Rembug Bareng seputar kajian akademik, dunia internet marketing, tanya jawab permasalahan keagamaan dan download mp3 sholawat free hanya ada di hanafi-web.blogspot.com

Jumat, 14 Oktober 2011

Bersyukur kecantikan hati

Kejadian dan keberadaan manusia dibumi ini adalah penciptaan dan keberadaan dimana itu merupakan terima jadi. Yakin dahulu kita tidak bisa memesan kepada Allah tentang bagaiamana bentuk tubuh kita, rambut kita, wajah kita. Nah, oleh karena kita semua ini terima jadi maka Allah tidak menilai manusia dari wajah kita tidak juga dari harta kita. Allah selalu menilai kita dari iman dan taqwa kita.

Kenapa kecantikan wajah tidak dijadikan patokan Allah dalam menilai manusia.Allah pasti lebih pandai dari kita, beberapa hal yang menyebabkan Allah tidak menilai dari kecantikan fisik kita adalah;
  1. Yang pertama cantik itu relatif. Wanita yang menurut kalian cantik, buat saya bisa jadi jeleknya minta ampun. Demikian juga, wanita yang menurut saya cantik menurut anda bisa jadi ancur tidak karuan. Maka dari itu dalam pembahasan ahli cinta terdapat beberapa pendapat yang bertentangan. Cantik yang menyebabkan orang jadi cinta atau biar gempor tapi cinta bisa jadi cantik..?
  2. Yang kedua kecantikan fisik atau wajah itu temporer, yakni ditelan pergeseran masa dan pertukaran waktu. Saat ini mungkin masih sweet seventeen cantik wajar, setiap apa yang ada dalam dirinya menjadi bahasan dan syair bagi lawan jenis, senyumnya bisa membuat orang jadi lemes. Tapi dua sampai tiga puluh tahun kemudian dia senyum,mungkin orang lari semua.
  3. Yang ketiga adalah, dianalogikan di  atas langit masih ada langit lagi. Diatas yang kita anggap cantik, ternyata masih ada yang lebih cantik lagi.
Oleh karena itu agama tidak menilai manusia dari kecantikan fisik,wajah, serta kekayaan. Tapi yang dinilai adalah berbuatan yang baik,iman, dan taqwa. Alangkah lebih baiknya kalau hati yang cantik terdapat pada wajah yang cantik pula.

posted by: Jahid Qowy Musyayyad

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

Statistik Blog