Rembug Bareng seputar kajian akademik, dunia internet marketing, tanya jawab permasalahan keagamaan dan download mp3 sholawat free hanya ada di hanafi-web.blogspot.com

Rabu, 05 Oktober 2011

Suka Duka menjadi Operator Warnet bagi Mahasiswa

Bagi para mahasiswa yang sedang kuliah, kerja part time merupakan salah satu solusi untuk menambah uang jajan ataupun uang kuliah. Rata-rata mereka bekerja sebagai Operator Warung Internet (Warnet), SPG, Admin, Freeland dan lainnya. Kali ini saya akan memberi tahu suka duka selama saya menjadi operator warnet, karena ini pengalaman pribadi saya selama 1,5 tahun menjadi operator warnet.

Sukanya menjadi operator warnet :
1. Sebagai mahasiswa kita diberi tugas dosen, dengan kerja sebagai operator maka kita akan selalu gratis untuk akses internet selama kita mau.
2. Dengan menjadi operator warnet tentunya kita akan banyak sekali teman di dunia maya maupun dari user warnet tempat kita bekerja.
3. Kita dapat merasakan capeknya kerja dan mendapatkan uang dari hasil kerja kita. untuk masalah gaji, setiap warnet variatif, menurut pengalaman dari beberapa warnet yang pernah saya singgahi ada yang satu bulan sekali ada juga yang sebulan dua kali ( enaknya yang beginian)hehe
4.Makan dan minum juga tergantung dari si BOS, ada yang ngasih ada juga yang garing (kelaparan). Pinter-pinternya OP aj..

Dukanya menjadi operator warnet :
1. Kita sering kena omel user apabila koneksi tiba-tiba down.
2. Bakalan sering nombok kalo kita salah hitung hasil transaksi dengan user.
3. Kena marah BOS BESAR (Pemilik) apabila ada user yang komplain dengan kinerja kita.
4. Selalu panik ketika lampu padam dan user yang menggunakan akses internet itu banyak.


Nah segitu dulu sedikit pengalaman dari saya selama berstatus mahasiswa . Masih berminat menjadi operator warnet..??

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

Statistik Blog